Sehitam Putih adalah sebuah blog yang merubah hitam menjadi putih, gelap menjadi terang dan tidak tau menjadi tau

Terimakasih Sudah Berkunjung

Kamis, 16 Juni 2016

Menghilangkan Sifat Egois


   Selamat siang guys para pembaca yang baik hatinnya, kali ini gue akan membahas tentang EGOIS. Kalau bicara egois apa yang ada dibenak kalian guys? Pastinya ogah deh deket-deket sama orang yang memiliki pangkat Ego Tingkat Jendral....wk..wk. Tapi tenang guys kali ini gue akan bahas lebih lanjut lagi cara menghilangkan egois. Mudah-mudahan sih manjur, biar kita semua dipecat dari pangkat egois tingkat jendral. Turun pangkat tak apa lah, gue rasa kalian semua juga ikhlas kok dipecat dari pangkat jenderal egois.
   Lebih jelasan kita kenalan dulu yuk sama jendral egois, mari kita tanya biar lebih tau. Apa sih egois itu? Egois merupakan motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan pandangan yang hanya menguntungkan diri sendiri. Egoisme berarti menempatkan diri di tengah satu tujuan serta tidak peduli dengan penderitaan orang lain, termasuk yang dicintainya atau yang dianggap sebagai teman dekat. Wah parah ini termasuk yang dicintai dan teman dekat, jadi amit-amit jangan sampai kita yang menjadi pelakunnya.
   Mari kita tanya lagi guys gimana ciri-ciri egois dan pemicunnya? Jawabannya Hal ini berkaitan erat dengan narsisme, atau "mencintai diri sendiri," dan kecenderungan mungkin untuk berbicara atau menulis tentang diri sendiri dengan rasa sombong dan panjang lebar. Egoisme dapat hidup berdampingan dengan kepentingannya sendiri, bahkan pada saat penolakan orang lain. Sombong adalah sifat yang menggambarkan karakter seseorang yang bertindak untuk memperoleh nilai dalam jumlah yang lebih banyak dari pada yang ia memberikan kepada orang lain. Egoisme sering dilakukan dengan memanfaatkan altruismeirasionalitas dan kebodohan orang lain, serta memanfaatkan kekuatan diri sendiri dan / atau kecerdikan untuk menipu. Wah-wah masih ada kaitannya dengan kesombongan guys, kalau udah ada tanda-tanda seperti diatas kita perlu waspada guys itu tandanya lampu kuning, mumpung kehidupan belum sampai lampu merah, mari guys kita jauhkan diri kita dari pemicu egois, okey? Siap. lanjut tanya lagi guys.
   Gimana cara menghilangkan egois? Simak jawaban berikut ini! 
Cara menghilangkan sifat egois:
  1. Jadilah pendengar yang baik, Berusaha dan belajarlah untuk mendengarkan, sekalipun yang dibicarakan tidak menarik tentunya kita wajib mendengarkan. Lakukan cara ini untuk melatih sifat menghargai.
  2. Terbuka terhadap kritik, tidak selamanya kritik itu menunjukan sesuatu yang negatif. Untuk menjadi lebih baik, kita wajib menerima dengan lapang dada masukan dan kritikan, toh hasilnya juga untuk kita.
  3. Hindari merasa bahwa diri kita yang paling penting dan paling baik. Perasaan seperti ini amat menggangu dalam pergaulan, terlebih ketika kita berada di lingkungan baru.
  4. Kurangi sifat sosialita, karena terlalu sibuk dengan sosial media kita jadi kurang memperhatikan lingkungan sekitar. Ingat kebiasaan narsis memicu sifat egoisme, jadi jangan terlalu narsis.
  5. Bersabarlah dan luangkan waktu untuk rileks. 
   Itu aja Guys bahasan gue kali ini, semoga habis dibaca tentunnya dipraktikka dalam kehidupan sehari-hari. Sebab kata guru di SMA gue kita dah tau teorinnya tapi tidak mempraktikkan jadi sama dengan lumpuh. Ingat Bisa karena terbiasa, Terbiasa karena pembiasaan. Sampai ketemu lagi guys. Trimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar